Saya yakin saya tidak perlu menanyakan kepada Anda, apakah Anda setuju dengan judul artikel ini. Karena saya percaya Anda akan setuju bahwa kemampuan seseorang dalam beladiri ditentukan oleh banyaknya latihan yang telah dialaminya, bukan karena punya alat latihan beladiri. Setuju?

Dengan kata lain bahwa dengan tidak adanya alat latihan semestinya tidak menyurutkan semangat para praktisi beladiri untuk terus berlatih.

Bahkan banyak praktisi beladiri yang mampu meningkatkan kemampuan beladirinya, sampai ahli malahan, dengan keterbatasan alat latihan.

Namun tidak sedikit para pembelajar beladiri pemula yang menjadi malas berlatih hanya dikarenakan kurang atau tidak adanya sarana dan peralatan latihan yang memadai. Padahal kalaupun alatnya tersedia belum tentu langsung jadi semangat latihan kan?

Nah… artinya kita semua setuju donk… kalau punya alat latihan nggak menjamin seseorang menjadi seorang ahli beladiri.

Karena ada juga pembeli produk-produk KIMU yang dipasarkan oleh Mokuzaisport yang membeli produk alat-alat latihan beladiri hanya untuk koleksi.

Ya memang sih untuk dari sisi kualitas dan penampilannya produk-produk KIMU memang sudah tidak diragukan lagi.

Oh ya… Saya jadi ingat… Sebelum Anda terus membaca artikel ini sampai tuntas, saya yakin sekali bahwa saya tidak perlu mengingatkan Anda untuk kunjungi dan like fanpage Mokuzaisport di facebook.

Karena setelah Anda membuka fanpage tersebut Anda akan menemukan alat-alat beladiri yang disediakan oleh Mokuzaisport yang siap untuk Anda pesan seperti Mok Yan Jong, Bokken, Wakizashi dan lain-lain.

Tapi jangan buru-buru beli dulu sebelum Anda menemukan alat beladiri yang tepat untuk Anda… jadi lanjutin bacanya ya…

Sebelum Anda Punya Alat Latihan Beladiri dari KIMU, coba tanyakan kepada diri Anda sendiri.

“Bagaimana caranya agar dengan punya alat latihan membuat diriku semakin giat berlatih beladiri?”

Ketika Anda mampu menjawab pertanyaan tersebut Anda secara tidak langsung mulai memahami bahwa peningkatan kemampuan beladiri ditentukan oleh kemauan untuk giat dan disiplin dalam berlatih.

Karena pada dasarnya punya alat latihan ibarat memiliki mobil untuk dapat berpergian, karena tanpa punya mobil pun kita tetap dapat berpergian bukan?

Jadi… sebelum Anda membeli alat-alat beladiri seperti mok yan jong, bokken, nunchaku dan lain-lain, ada baiknya jika Anda meningkatkan kemauan dan semangat Anda untuk giat berlatih.

Dengan ada atau tidak adanya alat beladiri yang memadai tidak akan mempengaruhi kualitas dari latihan Anda, selama Anda terus tekun berlatih. Meskipun begitu… dengan adanya alat beladiri yang memadai tentunya Anda akan semakin semangat dan giat dalam berlatih kan?

Selamat berlatih.

Similar Posts